Intip Koleksi Action Figure Hendy Gigi, Mulai dari Superhero Marvel sampai DC Dia Punya!

Hendy Gigi di kanal YouTube Gigi Band Official
(Hendy Gigi di kanal YouTube Gigi Band Official)


Di Tanah Air, dunia superhero tak hanya digandrungi kalangan pecinta komik maupun film. Sejumlah selebriti hingga musikus juga punya minat terhadap dunia pahlawan super asal Amerika. Salah satunya adalah Gusty Hendy.

Buat para pecinta musik, siapa sih yang enggak kenal sama Gusty Hendy? Kita kan selama ini tahunya dia adalah penggebuk drum Gigi band. Rupanya, selama ini Hendy punya hobi mengoleksi mainan superhero Amerika, lo.

"Hobi selain musik. Hobinya cowok banget, yaitu, ngulik mainan!" celetuk Hendy di vlog kanal YouTube Gigi Band Official yang diunggah 2016 silam.


Koleksi Superhero dan Supervillain

Hendy pun enggak hanya mengoleksi satu jenis superhero. Karakter superhero Marvel, DC, sampai adaptasi film pun diburunya. Mereknya pun dari berbagai macam produsen.

"Dari berbagai macam merek mainan, sih. Yang paling banyak sih America Hot Toys," kata Hendy.


(YouTube Gigi Band Official)


Melihat videonya, Hendy rupanya punya koleksi lengkap Action Figure sembilan karakter utama film Avengers: Age of Ultron, dari Iron Man, Hulk, Captain America, Thor, sampai Vision.

Tak hanya karakter protagonis. Hendy juga rupanya suka banget mengoleksi action figure karakter antagonis alias supervillain. Salah satunya adalah Whiplash dari Iron Man 2.


(YouTube Gigi Band Official)


"Di sini enggak cuma superhero, kalau gua demen tokoh antagonis, musuhnya, gua bakal cari juga koleksinya," jelas Hendy.

Hendy juga memiliki action figure Wolverine dari X-Men: Tha Last Stand yang diperankan Hugh Jackman.


Awal Mula

Lebih lanjut, Hendy mengenang awal mula dirinya mengoleksi mainan. Rupanya film Captain America: The First Avenger yang menjadi pemicunya. Hendy pun memamerkan action figure Captain America dari film pertamanya itu.


(YouTube Gigi Band Official)


"Awal koleksi ini mungkin empat atau lima tahun lalu. Berawal dari sini, dari Captain America. Kalau kostum yang sekarang kan canggih-canggih. Yang ini benar-benar klasik, perang dunia kedua. Awalnya dari sini kagum melihat detail Hot Toys. Melihatnya bukan sebagai mainan tapi sebagai karya seni," ujar Hendy.

Kalau dari tadi memamerkan karakter Marvel. Hendy lalu memamerkan sejumlah action figure karakter DC Comics. Bahkan, karakter villain DC lebih banyak ketimbang Marvel. Mulai dari Bane, Joker, Catwoman, Two-Face hingga General Zod.


(YouTube Gigi Band Official)



Pemberian Istri dan Anak

Di balik semua action figure yang dipajang oleh Hendy, terdapat satu yang sangat istimewa, yakni Superman dari film Man of Steel yang dimainkan Henry Cavill. Hendy pun sangat sayang pada mainan tersebut lantaran itu pemberian anak dan istrinya.

"Ini hadiah ulang tahun dari istri dan anak saya. Mereka kasih ini di saat gua bangun tidur dan gua nangis. Karena impian banget punya ini. Sudah lama diincar tapi belum bisa kebeli waktu itu," kenang Hendy.


(YouTube Gigi Band Official)


"Anak pertama gua, mengajak patungan. Ini ternyata lebih mahal dari yang satunya. Ibunya bilang, 'Kak, kalau beli ini duitnya habis.' 'Ya sudah enggak apa-apa, buat daddy ini. Daddy kan sering beliin enggak pakai ngitung,'" lanjut Hendy.

"Ini enggak bakal gua kasih siapa-siapa. Enggak bakal gua jual segala macam," tegasnya.


Lihat Kondisi

Terakhir, Hendy memamerkan koleksi robot Jaeger dari film Pacific Rim serta karakter Daredevil buatan temannya yang terinspirasi dari film tahun 2003.


(YouTube Gigi Band Official)


Pesan Hendy kepada para penggemarnya dan penonton vlog Gigi sebelum video berakhir, agar melihat-lihat kondisi dompet dan rekening dahulu sebelum menjalani hobi ini.

"Kalau mau niru hobi ini, hati-hati ya," pesannya sambil tertawa.

Komentar