J.A.T.I. Profile: Wicky & Sano

 

WICKY (kiri) dan SANO (kanan)

Nama: Wicky Arifin
Panggilan: Wicky / Iky
Usia: 16 Tahun
Lahir: Bandung, 19 Juli xxxx
Agama: Islam
Status: Jomlo
Pelajar
Domisili: Bogor, Jawa Barat
Hobi: Otomotif, Baca Buku dan Majalah, Bela Diri, Nonton


Nama: Sano Fajariansyah / Ko Wei Chang
Panggilan: Sano / Kokoh Ko
Usia: 16 Tahun
Lahir: Bekasi, 6 Oktober
Agama: Konghucu
Status: Jomlo
Pelajar
Domisili: Bogor, Jawa Barat
Hobi: Otomotif, Mengemudi, Video Game, Baca Majalah, Dengar Musik


Latar Belakang:

Wicky adalah pelajar salah satu SMA di Bogor, etnis Sunda asli Bandung, yang mengalami trauma di masa kecil karena sahabatnya tewas secara tragis di tangan gerombolan mafia. Kejadian itu membuatnya dihantui ketakutan untuk bergaul karena ia berpikir dirinya bisa menimbulkan kutukan pada orang-orang sebaya yang dekat dengannya. Insiden masa kecilnya itu membuat Wicky mengalami cedera permanen pada salah satu kakinya akibat perbuatan para mafia.

Sano adalah pelajar SMA di Bogor etnis Tionghoa asli Bekasi yang sering mengalami perlakuan rasis dari teman-temannya. Keadaan itu mendorongnya untuk mencari pelarian yang berujung pada minatnya di dunia teknologi dan otomotif. Memasuki kelas 2, Sano pindah bersama orangtuanya ke Bogor dan melanjutkan pendidikan di sekolah yang sama dengan Wicky.

Perkenalan Wicky dan Sano awalnya alot karena Wicky yang pendiam namun berani, selalu bersikap cuek kepada Sano, si anak baru yang terbilang cerewet dan humoris. Sikap dingin Wicky kepada teman-temannya yang rasis kepada Sano, menjadi celah yang mendatangkan keakraban di antara mereka berdua.

Selain itu, keduanya juga didekatkan oleh hobi dan minat yang sama, otomotif. Sano yang jago mengemudi, mengetahui bakat Wicky sebagai seorang navigator dengan refleks luar biasa setelah Sano mengajak Wicky menumpangi mobilnya.

Seiring berjalannya waktu, Sano mengaku kepada Wicky bahwa selama ini ia sedang mencari keberadaan pamannya, seorang pegawai pemerintah yang hilang tanpa kabar selama berbulan-bulan setelah dinas ke Bandung.

Satu dokumen paman Sano yang tertinggal mendorong mereka berdua untuk mengikuti turnamen ketangkasan mengemudi mobil di Bandung. Di sisi lain, dua pemuda ini tak menyadari adanya ancaman menanti di turnamen yang rupanya berkaitan dengan trauma masa kecil Wicky.

Tanpa mengetahui ancaman yang akan menimpa mereka, Wicky dan Sano mendaftar ke turnamen sebagai tim yang bernama.... (TBA)

Created by Riantrie

Concept art:

Wicky by Idris Abdullah

Sano by Riantrie






Komentar