Marcelino Lefrandt Koleksi Superman Mulai dari Patung Besar sampai Komik Lawas

Marcelino Lefrandt (Instagram @marcelinolefrandt)


Hobi sejumlah figur publik Tanah Air tentunya berbeda-beda. Di antara mereka, pastinya ada yang hobinya gemar mengoleksi hal-hal bertema superhero. Salah satunya adalah artis Marcelino Lefrandt.

Marcelino Lefrandt yang mengaku sudah suka hal-hal superhero sewaktu masih umur lima tahun, lebih banyak mengoleksi berbagai barang yang berkaitan dengan Superman.

"Aku sukanya dulu waktu umur lima tahun," kata Marcelino dalam video yang diunggah kanal YouTube NET FAMILY pada 18 Juni 2015 silam.

Bahkan, Marcelino memiliki patung wajah Superman yang hanya sebatas dada. Selain patung, ia juga mengoleksi action figure, karakter Lego, dan juga komik lawas Superman.

Namun begitu, dalam hal mengoleksi komik Superman edisi lawas, ia cuma mengoleksi edisi cetak ulang yang harganya jauh lebih murah. Pasalnya yang aslinya sangat mahal.

"Ini reprint karena yang aslinya gue enggak bisa beli. Masuk museum record, hargnya bisa sampai 10 miliar. Kebetulan kalau yang ini pas belinya masih murah, sekitar 100 ribu rupiah, kalau sekarang sudah 500 ribu rupiah," ujarnya kala itu.

Selain mengoleksi Superman, Marcelino Lefrandt juga dikenal sebagai kreator komik Volt terbitan Skylar Comics yang berada di satu dunia dengan karakter komik Valentine.



Komentar